Translate

Thursday 26 November 2015

Tahu Bakso Goreng yang Gurih

Mungkin masih terdengar agak unik bagi yang belum pernah mencicipinya. Tahu bakso goreng merupakan tahu yang dibuat bakso dan kemudian digoreng. Tahu bakso goreng menjadi salah satu inovasi olahan tahu yang mempunyai rasa yang enak dan juga sangat gurih. 
Cemilan ini disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tahu bakso goreng sangat pas dinikmat dalam keadaan hangat untuk teman nonton tv dan bersantai bersama keluarga. Gurihnya tahu bakso goreng yang sangat pas menggunakan cabai maupun saus sambal ini membuat banyak orang yang mencicipinya menjadi ketagihan dan ingin nambah terus. 
Tahu Bakso Goreng
Anda bisa menikmati resep tahu bakso kapan saja sesuai dengan keinginan anda. Tahu bakso juga bisa dijadikan sebagai lauk untuk menemani makan nasi, atau bisa juga dengan menggunakan kuah. Lebih nikmat.
Pernasaran bagaimana cara membuatnya? Simak resepnya dibawah ini :

Resep membuat Tahu Bakso Goreng
Bahan Tahu Bakso Goreng :
  1. 6 potong tahu kuning
  2. 150 gram daging ayam, cincang
  3. 150 gram udang, cincang
  4. 1 sdm tepung kanji
  5. 1 butir telur ayam, kocok lepas
  6. 2 batang seledri, cincang halus
  7. 1 sdt merica halus
  8. Garam secukupnya
  9. Minyak goreng secukupnya
Cara membuat Tahu Bakso Goreng :
  1. Potong masing-masing tahu melintang, berbentuk segitiga. Kemudian buat lubang ditengahnya, keluarkan isi tahu. Sisihkan.
  2. Buat isi tahu dengan daging ayam cincang, udang, tepung kanji, telur ayam, seledri, garam, dan lada bubuk aduk hingga rata.
  3. Masukkan adonan isi tahu di lobang pada tahu. Goreng tahu isi bakso dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kekuningan, angkat.
  4. Bakso Tahu Goreng siap disajikan. Lebih nikmat disajikan dengan sambal cuka.